3 Kegiatan Ngabuburit Asyik untuk Kamu

Dijamin waktu buka puasa jadi terasa cepat.

Dream – Azan Maghrib saat Ramadan adalah hal yang paling dinanti bagi yang berpuasa. Mendekati pukul enam sore atau terbenamnya matahari, biasanya perut sudah ‘memanggil’ untuk diisi.

Namun nyatanya kita harus benar-benar menunggu Maghrib tiba. Untuk mengelabuhi pikiran agar tetap fokus menuju Maghrib, ada baiknya kita ngabuburit alias berkegiatan seru sambil menunggu datangnya buka puasa.

Berhubung puasa Ramadan tahun ini masih diwarnai pandemi COVID-19 sehingga kita tidak bisa leluasa berkegiatan bebas di luar rumah, maka dari itu berikut beberapa kegiatan ngabuburit yang bisa kamu lakukan:

– Streaming musik

Banyak musisi dalam maupun luar negeri tetap berkarya di tengah pandemi COVID-19, mereka terus menghasilkan lagu dan karya musik terbaru agar masyarakat tetap terhibur selama menghabiskan waktu di rumah saja.

– Drakor maraton

Drama Korea jadi tontonan yang hits selama pandemi COVID-19, bahkan masyarakat nggak tanggung-tanggung buat serial drama Korea berturut-turut demi mengisi waktu #dirumahaja.

Drakor pun bisa jadi pilihan kamu buat ngabuburit alias menunggu datangnya Azan Maghrib. Kira-kira serial drakor apa yang sedang kamu ikuti?

Ilustrasi

– Video call dengan teman-teman

Ilustrasi

Saking lamanya tidak bisa tatap muka dengan teman, video call jadi teknologi komunikasi yang ramai digunakan saat ini. Lewat video call, rasa rindu kamu dengan para sahabat bisa terobati sementara sambil menunggu kondisi aman dan nyaman untuk saling bertemu.

5 Sajian Buka Puasa Favorit Masyarakat Indonesia

Dream – Buka puasa jadi salah satu momen paling dinantikan umat Muslim kala Ramadan tiba. Setelah berpuasa kurang lebih 12 jam dimulai dari terbitnya sampai terbenamnya matahari, kita diperbolehkan membatalkan puasa dengan menyantap aneka sajian buka puasa atau takjil.

Nggak harus bernilai mahal atau menu khusus, Sahabat Dream bisa sesuaikan dengan kantong dan kemampuan masing-masing.

” Takjil itu makanan pembuka. Di Jawa, biasanya takjil yang banyak digemari di antaranya kolak, biji salak,” kata Chef Ragil Imam Wibowo seperti dikutip dari Liputan6.com.

” Mereka mencari makanan yang manis. Tapi setiap daerah tentu punya takjil favorit. Di Banjarmasin (Kalimantan Timur), takjil yang banyak diminati adalah sari muka,” ujar peraih penghargaan Asian Cuisine Chef of the Year 2018 dari ajang World Gourmet Summit (WGS) Award of Excellent 2018 silam.

Meski memiliki selera buka puasa berbeda-beda, ada beberapa menu buka puasa yang biasa dinikmati masyarakat umum Indonesia, bahkan jadi sajian wajib pembuka puasa.

Hal ini terlihat dari survei kecil-kecilan ala Redaksi Dream yang memiliki latar belakang suku budaya kala berkesempatan buka puasa bersama di kantor di tiap hari kerja, tentunya momen ini dilakukan ketika pandemi belum hadir, ya.

Apa saja sih? Apa kamu termasuk penggemar menu-menu berikut ini?

Kolak

Sajian manis ini sungguh menggugah selera, terlebih aroma dan rasa manis yang mendominasi. Menu ini tampak jadi pilihan kami sebagai hidangan buka puasa, biasanya dinikmati usai meminum air putih atau teh, atau jadi menu penutup saat makan malam bersama.

Ilustrasi

Teh manis

Nah, minuman ini jadi idola banyak orang. Rasanya yang manis selalu jadi idaman kala melewati puasa di tengah hari bolong. Saat bedug Maghrib tiba, boleh lah minuman ini jadi bintang utama.

Gorengan

Meski tidak selalu dianjurkan karena bisa dibilang tidak begitu menyehatkan, namun gorengan tak bisa dilewatkan begitu saja. Beberapa gorengan yang jadi incaran masyarakat biasanya ada risol, bakwan, martabak, atau pun cireng.

Kalau kamu suka gorengan apa?

Ilustrasi

Lontong

Lontong jadi teman setia gorengan sebagai menu buka puasa, biasanya lontong ada yang berisi oncom pedas, ada juga yang berisi campuran kentang dan wortel. Rasanya jadi gurih, pas buat menu pertama sebagai pembuka puasa.

Jangan lupa, tambahkan saus kacang biar makin nikmat. Nyummm..

Ilustrasi

Aneka es buah

Mulut kosong berjam-jam, pastinya ingin menyantap yang segar-segar kan? Nggak salah es buah jadi magnet. Rasanya yang manis, asam, dan segar, es buah selalu di hati.

Setuju, nggak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − sixteen =

Shopping cart