3 Tips Mudah Bangun Sahur Biar Nggak Kebablasan

Panggilan buat yang sering kelewat sahur!

Dream – Setelah bebrrapa hari menjalankan ibadah puasa, biasanya banyak orang yang malas untuk makan sahur. Meski tak dianjurkan, banyak orang yang memilih makan besar jelang tengah malam dan sengaja melewatkan makan sahur.

Padahal selain asupan nutrisi agar kuat menjalani ibadan puasa hampir seharian, ibadah makan sahur juga mengandung banyak keutamaan dan pahala.

Seringkali sahur kelewat cuma perkara bangun tidur kesiangan. Walau sahur hukumnya sunnah, namun sahur jadi rutinitas yang sayang jika dilewatkan selama Ramadan.

Nah, buat kamu yang sering melewatkan sahur. Dream punya tips yang ampuh biar kamu nggak telat bangun sahur lagi. Simak sampai selesai, ya, Sahabat Dream.

Ilustrasi

Tidur lebih awal

Mungkin kebiasan ini agak sulit dilakukan ya saat Ramadan, tapi tidak ada salahnya untuk mencoba, kan?

Ilustrasi

Cobalah beberapa malam untuk tidur lebih awal dari biasanya jika tidak ada rencana lain. Dengan cara ini, tubuh akan terbangun saat sahur karena sudah diberi waktu istirahat cukup.

Ketika sudah jam 9 atau 10 malam, ada baiknya kamu bergegas untuk tidur malam. Selain untuk bangun sahur, sebenarnya tidur lebih awal juga akan menyehatkan dan menjaga sistem metabolisme tubuh, lho.

Hindari minum kafein

Meskipun sebagian orang merasa ” kebal” dengan kandungan kafein, ternyata hal ini tetap berdampak, kamu mungkin tetap akan tidur tetapi kafein berpotensi memicu gelisah.

Jika kamu masih ingin mengonsumsi minuman hangat, ada baiknya mengganti kopi atau teh dengan chai latte.

Chai Latte mempunyai komposisi teh yang cukup rendah. Wangi kayu manis yang tercium dari aroma chai latte juga dapat menenangkan pikiran juga.

Ilustrasi

Jadikan momen sahur untuk berkumpul dengan keluarga

Tetapkan waktu dan bangun bersama seluruh keluargamu. Ketika kamu tahu bahwa memiliki sesuatu yang direncanakan dengan orang lain, kamu akan lebih cenderung untuk bangun dan berharap untuk bercengkrama.

Karena kondisi pandemi corona covid-19 saat ini, bagi kamu yang tidak mudik jangan khawatir.

Kamu bisa tetap menikmati waktu bersama keluarga dengan memanfaatkan teknologi video call. Jadi, masih mau melewatkan momen sahur saat Ramadan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × one =

Shopping cart