5 Kata-kata Bijak Ali bin Abi Thalib

Wajib kamu teladani.

Dream – Salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW yang kerap terdengar namanya hingga saat ini, Ali bin Abi Thalib dikenal sebagai sosok yang bijak dalam memberikan petuah.

Tokoh yang menjadi pemeluk Islam pertama ini juga memiliki kata-kata bijak yang bisa kamu jadikan sebagai inspirasi dalam menjalani kehidupan.

Sebab berawal dari kata bijak Ali bin Abi Thalib, kamu bisa lebih termotivasi dalam menjalan hidup yang Islami. Salah satunya, mengambil keputusan dalam hidup tentu perlu dipertimbangkan secara matang.

Berikut beberapa lima kata-kata bijak Ali bin Abi Thalib yang Dream rangkum untuk Sahabat Dream semua. Bisa juga jadi penyemangat buat para kerabat dan keluarga lainnya, jangan lupa untuk disebarkan, ya.

Berharap hanya pada Allah SWT

” Aku sudah pernah merasakan semua kepahitan dalam hidup dan yang paling pahit ialah berharap kepada manusia.”

Berkata baik atau diam

” Janganlah engkau mengucapkan perkataan yang engkau sendiri tak suka mendengarnya jika orang lain mengucapkannya kepadamu.”

Bicara gunakan hati

” Lidah orang yang berakal berada di belakang hatinya, sedangkan hati orang bodoh berada di belakang lidahnya.”

Marah mendatangkan penyesalan

” Kemarahan dimulai dengan kegilaan dan berakhir dengan penyesalan.”

Prinsip hidup

” Jangan membenci siapapun, tak peduli seberapa banyak kesalahan yang mereka lakukan terhadapmu. Hiduplah dengan rendah hati, tak peduli seberapa banyak kekayaanmu. Berpikirlah positif, tak peduli seberapa keras kehidupan yang kamu jalani. Berikanlah banyak, meskipun menerima sedikit. Tetaplah menjalin hubungan dengan orang-orang yang telah melupakanmu, maafkanlah orang yang berbuat salah padamu, dan jangan berhenti mendoakan yang terbaik untuk orang yang kau sayangi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 6 =

Shopping cart