5 Menu Lezat yang Bisa Dihangatkan untuk Sahur

Meski demikian, yang perlu diperhatikan adalah tidak semua jenis makanan baik untuk dihangatkan dan dikonsumsi kembali.

Dream – Menu sahur tidak harus dimasak dadakan. Kita bisa menyiapkan menu sahur pada siang maupun sore hari. Sehingga, kita tidak perlu repot di dapur saat tengah malam maupun jelang Subuh hari.

Kita bisa membeli maupun memasak menu yang bisa dihangatkan jelang santap sahur. Menu-menu yang dibeli maupun dimasak pada sore hari bisa dimasukkan di kulkas, dan dihangatkan jelang sahur.

Sehingga, kita tak butuh effort lebih untuk menyiapkan santap sahur, apalagi biasanya kita terburu-buru karena aktu yang sangat mepet dengan waktu Subuh. Apalagi, saat bangun untuk sahur, mata kita pasti masih sangat berat karena mengantuk.

Meski demikian, yang perlu diperhatikan adalah tidak semua jenis makanan baik untuk dihangatkan dan dikonsumsi kembali. Berikut ini menu-menu yang bisa dihangatkan untuk santap sahur.

1. Seafood

 seafood

© Shutterstock.com

Seafood juga sangat baik dikonsumsi saat sahur karena memiliki kandungan protein tinggi yang akan memenuhi kebutuhan gizi selama berpuasa. Jika ingin mengonsumsi kembali sisa tumis seafood untuk santapan sahur, sebaiknya kamu menyimpannya di dalam kulkas, agar tumis seafood tidak basi dan tetap enak saat dihangatkan kembali.

2. Olahan ikan

 Olahan ikan

© Shutterstock.com

Olahan ikan merupakan salah satu asupan makanan yang bergizi dan baik untuk dikonsumsi saat sahur. Kalau kamu mau memanaskan kembali olahan ikan untuk disantap saat sahur, pastikan untuk menyimpannya di dalam kulkas agar tidak basi.

3. Daging sapi

 rendang

Olahan daging sapi relatif aman untuk dihangatkan kembali, sehingga dapat menjadi alternatif buat kamu yang bingung menyiapkan makanan saat sahur. Selain itu, olahan daging sapi seperti gepuk, rendang, gulai, dan tongseng tidak akan mudah berubah tekstur serta cita rasanya.

4. Tahu dan tempe

 tahu tempe

© Shutterstock.com

Olahan tahu dan tempe memang kerap menjadi andalan banyak orang untuk mendapatkan makanan bernutrisi dengan harga terjangkau. Olahan tahu dan tempe juga aman untuk dihangatkan dan dikonsumsi kembali saat sahur.6 dari 6 halaman

5. Sayuran

 Lodeh

© Shutterstock.com

Tidak semua jenis sayur bisa dihangatkan kembali. Bahkan beberapa jenis sayur justru akan menjadi berbahaya untuk dikonsumsi jika dihangatkan kembali. Meski begitu, jenis masakan tumis sayur merupakan sajian yang cukup aman untuk dihangatkan, seperti buncis, kacang panjang, kembang kol, dan wortel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 + 2 =

Shopping cart