5 Tips Agar Kulit Tak Mudah Kering Selama Ramadan

Kulit kering mudah terjadi karena saat berpuasa kulit cenderung mengalami dehidrasi lebih cepat.

Dream – Kalian mungkin sering merasakan kulit menjadi lebih cepat kering saat berpuasa. Jangan panik, kondisi itu memang mudah terjadi karena saat berpuasa kulit cenderung mengalami dehidrasi lebih cepat.

Selama berpuasa kita memang dilarang makan dan minum. Itulah sebabnya cairan di dalam tubuh kita cepat berkurang. Ditambah lagi cuaca panas di siang hari menyebabkan kulit kita cepat mengering dan kurang lembab.

Itulah sebabnya kita harus melakukan perawatan kulit dengan lebih intens selama Ramadan untuk menjaga kelembaban dan kesehatan kulit. Berikut ini tip menjaga kesehatan kulit selama Ramadan:

Hindari Soda

Minuman soda

Minuman soda memang menyegarkan, apalagi saat diminum menggunakan es saat berbuka puasa. Tapi kamu harus tahu minuman soda mengandung kafein yang dapat membuat kulit dehidrasi.

Untuk menjaga kulit tetap lembab, minumlah air mineral atau infused water.

Konsumsi Makanan Sehat

Makanan sehaat

Hindari makanan yang mengandung lemak jahat. Kurangi karbohidrat serta junk food. Sebab, jenis-jenis makanan itu memicu peradangan serta beruntusan.

Konsumsi makanan kaya vitamin, nutrisi, protein, antioksidan serta lemak baik, sepeti buah, sayur, dan daging segar.

Pakai Pelembap

Pelembab

Pelembab bisa membantumu untuk mengatasi kulit dehidrasi di pagi hingga sore hari. Selain itu, pakailah lip balm agar bibir tak kering. Jika menggunakan lotion dan lip balm, maka kamu bisa menghindari kulit yang dehidrasi, bersisik, dan bibir pecah-pecah.

Hindari Sabun yang Mengiritasi Kulit

Sabun batang

Sabun berbahan keras akan mengikis kelembapan alami. Jika sudah demikian, kulitmu akan lebih mudah kering. Gunakan sabun berbahan ringan yang dapat menjaga kelembapan kulit.

Cukup Tidur

Tidur

Selama Ramadan mungkin pola hidup kalian sedikit berubah. Kondisi itu bisa menyebabkan kulit stres yang ujungnya bisa menimbulkan masalah. Mengatur pola tidur menjadi penting untuk menjaga kesehatan kulit di sekitar mata.

Agar kulit di area mata tetap sehat, tidurlah tujuh hingga delapan jam setiap malam agar tidak menyebabkan lingkaran hitam atau kantung mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × three =

Shopping cart