Aneka Olahan Telur untuk Sahur yang Mudah, Cocok Buat Anak Kos

Anak kos tak bisa merasakan masakan ibu. Biar praktis, olah saja telur untuk sahurmu.

Dream – Pandemi Covid-19 menjauhkan jarak fisik dengan antar-teman dan keluarga. Hal inilah yang menyebabkan Ramadan terasa berbeda dibanding sebelumnya. Dulu bisa makan bersama keluarga. Kini menikmati santap sahur sendirian.

Bagi anak kos, makan sahur sulit merasakan masakan ibu. Mereka harus mengolah bahan makanan sendiri menjadi santapan sederhana.

Salah satu bahan makanan yang sederhana dan cukup mudah dalam pengolahannya adalah telur. Tak hanya mudah diolah, telur juga mengandung protein tinggi yang dibutuhkan untuk menjaga imunitas tubuh.

Agar anak kos tak bosan makan telur setiap hari, berikut olahan telur yang bisa dimasak sendiri.

Telur orak arik

Menu telur ini mudah diolah. Cukup tambahkan garam dan lada sambil mengaduk telur yang dimasak di atas penggorengan sampai matang.

Kamu bisa menambahkan sayuran lain agar lebih sehat seperti irisan tomat, cabai, daun bawang, kol, atau bahan lainnya sesuai selera. Ingat, minyaknya sedikit saja, cukup satu sendok makan.

 Telur orak arik

Sandwich

Buat telur orak-arik atau dadar kemudian letakan di antara dua lembar roti. Tambahkan sayuran lain seperti selada, tomat, atau mentimun agar lebih sehat. Ganti roti tawar biasa dengan gandum supaya lebih kenyang tahan lama di perut.

Omelet

Omelet seringkali dikenal sebagai telur dadar. Cara membuatnya mudah, kocok telur dalam wadah kemudian digoreng dengan sedikit minyak tanpa harus diaduk.

Tambahkan cacahan daun bawang dan wortel agar nutrisi lebih lengkap. Irisan cabe bisa dicampurkan kalau suka rasa pedas.

 Omelet

Telur mata sapi

Cara membuat telur mata sapi cukup diceplok begitu saja di atas penggorengan. Tambahkan lada dan garam sesuai selera. Setelah matang, angkat telur dan makan bersama oatmeal. Segelas susu atau yoghurt bisa menemani menu sehat ini.

Telur rebus

Cara ini paling mudah dibandingkan membuat telur yang lain. Cukup rebus dalam air hingga mendidik sampai 10 menit. Sebagai pelengkap, smoothies buah dan sayur membuat perut lebih kenyang tahan lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + three =

Shopping cart