Doa Agar Rajin Ibadah Saat Puasa Ramadan

Acapkali kita justru kalah dengan rasa malas, sehingga kita menunda-nunda ibadah dan ujung-ujungnya kita melewatkan Ramadan tanpa arti.

Dream – Ramadan menjadi bulan penuh rahmat. Pahala setiap ibadah dilipatgandakan. Sehingga tak heran banyak Muslim yang berlomba-lomba beribadah karena keutamaan bulan Ramadan.

Namun, di antara kita mungkin masih ada yang merasa malas untuk mempertebal ibadah saat Ramadan. Padahal, Ramadan merupakan kesmepatan sangat baik untuk beribadah dan mohon ampunan kepada Allah.

Terkadang, menyisihkan rasa malas untuk beribadah menjadi tugas tidak mudah. Acapkali kita justru kalah dengan rasa malas, sehingga kita menunda-nunda ibadah dan ujung-ujungnya kita melewatkan Ramadan tanpa arti.

Mau tidak mau, kita harus penuh semangat untuk melawan rasa malas beribadah, terutama saat Ramadan, bulan yang istimewa ini. Agar selalu diberi kekuatan sehingga rajin ibadah, dianjurkan membaca doa ini.

 Doa

Allahumma inni as’aluka quwwatan fi ‘ibadatika, wa tabash-shuran fi kitabika, wa fahman fi hukmika, allahumma shalli ‘ala muhammadin wa ‘ali muhammadin, wa la taj’alil qur’ana bina mahilan, wash shiratha za’ilan, wa muhammadan shallallahu ‘alaihi ‘anna muwalliyan.

Artinya:

” Ya Allah, aku memohon kekuatan dalam beribadah kepada-Mu. Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW dan keluarganya dan jangan Engkau biarkan kami tergelincir di shirat (jembatan) dan jangan Engkau buat Nabi Muhammad SAW berpaling dari kami.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 + seven =

Shopping cart