Doa Agar Rezeki Tetap Lancar

Mungkin kita pernah mengalami kondisi saat rezeki begitu sulit didapat.

Dream – Rezeki banyak bentuknya. Ada yang berupa materi, ada juga yang berbentuk benda. Semua sudah ditakdirkan Sang Penguasa, Allah SWT.

Bahkan datangnya rezeki tak ada satu manusia pun yang tahu. Waktu yang tepat itu cuma bisa diketahui Allah SWT. Semua sudah digariskan.

Pastinya, Allah telah menetapkan rezeki setiap orang. Hanya saja, kapan datangnya dan seberapa banyaknya merupakan rahasia Allah.

Mungkin kita pernah mengalami kondisi saat rezeki begitu sulit didapat. Usaha yang kita lakukan sudah giat namun kondisi tidak berubah.

Patut disadari, perilaku kita turut mempengaruhi lancar tidaknya rezeki. Enggan berbagi bisa jadi penghalang lancarnya rezeki. Agar rezeki sulit bisa dilancarkan, dianjurkan membaca doa ini. Doa tersebut terdapat dalam hadis riwayat Ibnu Sunni.

Doa Lancar Rezeki

 doa lancar rezeki

Bismillahi ‘ala nafsi wa mali wa dini, Allahumma raddhini bi qada’ika, wabarik li fima quddira li hatta la uhibba ta’’jila ma akhkharta wa la ta’khira ma ‘ajjalta

Artinya,

” Dengan menyebut nama Allah atas diriku, hartaku dan agamaku. Ya Allah, jadikanlah aku orang yang ridha (menerima) atas ketetapan-Mu. Serta, berkahilah aku atas rizki yang Engkau tentukan. Sehingga, aku tak tergesa meminta sesuatu yang Engkau akhirkan atau mengakhirkan sesuatu yang Engkau hendak percepat.”

Doa Ketika Merasa Tak Ada Jalan Keluar atas Masalah

Dream – Setiap hari kita akan berhadapan dengan berbagai masalah. Tentunya, semua menuntut untuk diselesaikan.

Masing-masing masalah tentu punya porsinya sendiri. Ada yang mudah sehingga cepat selesai, ada pula yang begitu berat dan rumit.

Menghadapi masalah rumit, kita tentu membutuhkan waktu. Juga, menyedot pikiran dan perasaan.

Seringkali, kita harus berupaya keras agar masalah bisa cepat selesai. Tetapi, sekeras apapun usaha itu, jalan keluar juga belum juga ada.

Ketika menghadapi masalah semacam ini, dianjurkan membaca doa yang terdapat dalam Alquran Surat Al Kahfi ayat 10

Doa Saat Tak Ada Jalan Keluar

 Doa tak ada jalan keluar

Rabbana atina min ladunka rahmataw wahayyi’ lana min amrina rasyada

Artinya,

” Wahai Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini).”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 2 =

Shopping cart