Ide Bisnis Menarik di Bulan Ramadan

Ramadan membawa berkah, termasuk soal peluang usaha.

Dream – Bulan Ramadan membawa berkah bagi umat Islam di dunia. Semua nilai ibadah dikalilipatkan pahalanya.

Tak hanya itu, berkah Ramadan juga mendatangkan banyak rezeki melimpah. Ada banyak peluang bisnis sampingan yang menarik dijalankan di bulan Ramadan.

Dengan strategi yang tepat, bisnis musiman ini bisa meraup untung menggiurkan. Tapi ingat, niatkan ibadah saat berniaga dan jujur saat meraup keuntungan.

Berikut bisnis sampinga menarik di bulan Ramadan yang bisa kamu jalani.1 dari 2 halaman

Bisnis kuliner berbuka puasa

Aktvitas yang padat karena sibuk ibadah atau kegiatan lain, orang sampai lupa menyiapkan menu berbuka puasa. Karena itu, bisnis kuliner berbuka puasa pasti menjamur di sore hari. Kita bisa menjajakannya di pasar takjil atau bisa juga secara online sebelum waktu berbuka puasa.

Meski Masih Pandemi, KL Gelar Bazaar Ramadan di 65 Lokasi

Bisnis kue lebaran

Lebaran di Indonesia khas dengan kue kering yang enak dan lezat. Ukurannya pas untuk camilan tamu yang berkunjung dari rumah ke rumah.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, permintaan kue kering seperti kastangel, nastar, putih salju, dan aneka kue lain pasti membludak. Kalau kamu berminat memproduksinya, jangan lupa terapkan sistem pre order untuk memprediksi jumlah pesanan.

Bisnis parcel

Bagi kamu yang suka menghias parcel dan membungkus hadiah sedemikian menarik, sampingan ini patut dibuka selama Ramadan. Parcel lebaran tak hanya berisi aneka bahan makanan atau kue kering tetapi bisa juga bentuk lain yang tak mudah basi. Misalnya perlengkapan dapur, seperangkat alat sholat, dan lain sebagainya.

Bisnis fashion muslim

Hampir semua muslim memakai pakaian yang indah di Hari Raya Idul Fitri. Kita bisa memanfaatkan peluang dengan berjualan aneka produk fashion muslim. Rutinlah mencari info busana muslim yang sedang tren saat ini sehingga komoditasmu menjadi kekinian.

Bisnis laundry

Pakaian Lama di Laundry Harus Segera Diambil, Ini Alasannya

Banyaknya aktivitas di bulan Ramadan sebabkan orang tak sempat mencuci baju. Hal ini juga bagi orang yang sedang mudik. Alih-alih mengantri mencuci di rumah nenek, beberapa pemudik memilih menggunakan jasa cuci atau laundry. Jadikan kebutuhan ini sebagai peluang bisnis.

Jasa bersih-bersih rumah

Saat menjelang lebaran, banyak pembantu rumah tangga yang mudik. Majikan kadang kewalahan mengurusi kebersihan rumah tanpa bantuan.

Begitu pula sebaliknya, rumah nenek atau orangtua yang diserbu banyak tamu menjelang hari raya seringkali membutuhkan beberes.

Bila punya kemampuan membuat rumah lebih rapi, kamu bisa membuka bisnis ini. Jumlah bayaran bisa per jam, tergantung waktu yang diperlukan penyewa.

Meski banyak peluang bisnis yang hadir selama bulan puasa, tetaplah ingat mengumpulkan amal ibadah sebanyak mungkin. Tujuannya agar kita tak menjadi orang yang merugi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × three =

Shopping cart