Jangan Campur Nasi dan Mi Instan Sebagai Santapan Sahur

Namun bukan berarti selain sahur diperbolehkan, ya. Tetap jangan!

Dream – Alih-alih ingin merasakan kenyang sehingga kuat menjalani puasa di siang harinya, tak sedikit yang menyantap hidangan sahur berupa nasi dan mi instan. Ada pula yang menjadikan `menu spesial` ini sebagai makan malam.

Padahal mengonsumsi mie instan disampur nasi sangat tak dianjurkan jika dilihat dari sisi kesehatan.

Beberapa kemasan mie biasanya menginformasikan kandungan setiap takaran di bungkusnya. Ada produk yang mengandung 310 kalori atau setara dengan satu porsi nasi ukuran sedang lengkap dengan lauk pendukung.

Tapi ada juga beberapa mie yang kadar kalorinya di bawah jumlah itu.

Jadi, jika satu porsi mie yang kalorinya tinggi ditambah dengan seporsi nasi, maka asupan kalori dalam tubuh dapat mencapai 600-700 kalori, meski kebutuhan kalori harian manusia 2000, jika terlalu sering bisa bikin tubuh melar.

Ada unsur kimia

Ilustrasi

Kandungan garam dan MSG yang sangat tinggi membawa pengaruh kurang baik bagi kesehatan tubuh. Jika memang ingin mengkonsumsi mi, baiknya dibatasi satu atau dua minggu sekali saja atau dikombinasi dengan sayur-sayuran.

Sejumlah peneliti di Amerika Serikat juga pernah melakukan penelitian soal efek kurang baik bagi kesehatan jika mi dikonsumsi terlalu sering, sekitar 3 hingga 4 kali sepekan.

Pemimpin penelitian ini, Dr Shin, kepada Daily Mail, menyebutkan bahwa konsumsi yang sering itu dapat menaikkan resiko sindrom kardiometabolik.

Karena selain pengawet, katanya, ” Mie itu memiliki unsur kimia yang disebut sebagai bisphenol A.”

Unsur itulah yang menganggu cara kerja hormon. Karena itu dia mengimbau agar tidak terlalu sering mengkonsumi mie.

Pesta Pernikahan Sajikan Menu Mie Instan, Auto Diserbu Tamu Kondangan

Dream – Di era modern dan alasan kepraktisan, masyarakat perkotaan kini sudah jarang melihat pesta pernikahan dengan hidangan makanan yang dimasak sendiri. Banyak keluarga memilih memesan katering makanan untuk pesta pernikahan saat menjamu para tamu undangan.

Selain lebih praktis, katering makanan untuk pesta pernikahan umumnya memiliki cita rasa seperti masakan restoran.

Di balik kepraktisanannya, penyelenggara pernikahan memang harus mengeluarkan biaya yang lebih banyak demi memuaskan selera para tamu undangan dengan makanan yang enak-enak.

Namun tidak demikian dengan pasangan pengantin dari India ini. Mereka punya cara unik untuk menyenangkan para tamu pesta pernikahan. Seperti pasangan pengantin ini mengerti betul makanan yang pasti akan membuat tamu tergiur.

Food Stall Mie Instan Jadi Primadona di Pesta Pernikahan

Dari sekian food stall yang tersedia di pesta itu, ada satu yang membuat tamu sampai rela antre demi mendapatkan makanan tersebut.

Makanan tersebut termasuk murah dan praktis, namun jarang atau bahkan tidak pernah dilirik oleh penyelenggara pesta pernikahan mana pun.

Di sebuah pesta pernikahan di India, pasangan pengantin menyediakan food stall khusus mie instan. Food stall ini memang dibuat untuk mereka yang suka mie instan.

Banyak yang Antre Ingin Makan Mie Instan

Penampakan food stall khusus mie instan di tengah makanan katering pernikahan lainnya ini viral. Fotonya diabadikan dan diunggah ke media sosial oleh sepupu pengantin wanita.

Dalam foto yang dibagikan oleh akun Twitter @somyalakhani, tampak staf katering sedang memasak mie instan.

Mie instan jadi primadona di antara makanan katering lainnya.

Sementara di sampingnya terlihat puluhan bungkus mie instan yang tertata rapi, dan siap dipesan oleh para tamu kondangan.

” Saya suka sepupu yang sangat perhatian, dengan memastikan ada counter mie instan Maggi di pesta pernikahannya malam ini,” tulis @somyalakhani.

Banjir Pujian dan Jadi Inspirasi Netizen

Netizen pun memuji keputusan pasangan pengantin menyediakan mie instan dan menyebutnya sebagai ide yang brilian.

Masalahnya tidak hanya anak kecil yang antusias dengan mie instan tapi juga orang dewasa.

Apalagi di era pandemi seperti sekarang ini, yang menuntut acara pesta pernikahan digelar secara sederhana.

” Saya sangat berharap setiap pesta pernikahan menyediakan mie instan (Maggi).”

” Cara terbaik untuk menghindari pemborosan makanan dalam acara seperti ini …. Tidak ada yang berani menyia-nyiakan Maggi..”

” Tidak diragukan lagi, ini akan jadi salah satu counter yang paling ramai (didatangi).”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + three =

Shopping cart