Kisah Anak Inneke Koesherawati Keluar Keringat Dingin Saat Pertama Puasa

“Di jam empat sore dia keluar keringet dingin, matanya udah celong. Aku udah takut banget,” tambah Inneke Koesherawati.

Dream – Banyak kisah lucu datang dari anak-anak yang baru pertama kali menjalankan puasa. Kisah-kisah lucu itu mungkin akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

Seperti yang dikisahkan oleh Inneke Koesherawati pada 2017 silam. Kala itu, putri bungsunya, Siti Rahlia Ibrahim, menjalani puasa di hari pertama Ramadan.

” Yang kecil umur enam tahun sudah puasa. Waktu hari pertama ada cerita lucu,” kata Inneke kala itu.

” Di jam empat sore dia keluar keringet dingin, matanya udah celong. Aku udah takut banget,” tambah dia.

Melihat kondisi itu, Inneke mengizinkan sang anak berbuka puasa. ” Akhirnya dia bilang minta buka karena tidak kuat. Langsung aku kasih susu,” ucapnya.

Meski demikian, putri bungsu Inneka tetap menjalankan puasa di hari berikutnya. Pada hari ke dua puasa setengah hari, setelah itu barulah bisa berpuasa penuh.

” Besoknya dia puasa lagi sampai jam dua. Besoknya sampai jam tiga dan alhamdulillah seterusnya sampai sekarang sudah full,” tuturnya.

Sementara anak pertamanya, Muhammad Rahlil Ibrahi, sudah belajar berpuasa sejak usia delapan tahun. Inneke mengaku tak pernah surut memberikan semangat anak-anaknya berpuasa, seperti memberikah hadiah.

” Mau lego dan play station (anak cowok) tapi enggak semua dipenuhi, karena saya mengajarkan kalau mau sesuatu harus usaha dulu. Sekarang memang masih manja tapi pelan-pelan saya kasih pengertian,” ucapnya.

” Feeling seorang ibu ingin anak-anaknya bahagia tapi hal itu kadang jadi memanjakan. Nah saat ini saya lagi berusaha apa yang dia minta tidak selalu ada. Usaha dulu,” imbuhnya.

Tidak hanya hadiah, Inneke juga kerap memberikan makanan permintaan ke dua anaknya saat berbuka dan sahur.

” Makanan ya ada. Kalau ada yang dia minta tidak ada, malah dia tidak mau makan. Jadi harus diturutin apa yang dia mau,” kata Inneke.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 + eleven =

Shopping cart