Lafalkan Doa Ini Agar Suami Istri Makin Lengket

Awet sampai maut memisahkan.

Dream – Pasutri (pasangan suami istri) mana yang tak mau rumah tangganya awet sampai maut memisahkan?

Pasti seluruh pasutri di seluruh dunia ingin kehidupan rumah tangganya jauh dari masalah besar dan pertengkaran serius. Rasanya cukup sekali saja menikah untuk seumur hidup kemudian menjalani hari-hari dengan berdua.

Biarpun kerap berselisih, tentu setiap pasangan ingin berakhir dengan indah. Nah, agar lengket terus sampai usia senja, dianjurkan membaca doa yang diriwayatkan Imam Muslim ini.

 doa pasutri lengket

Allahumma habbib ‘abdaka hadza ila ‘ibadikal mu’minin wa habbib ilayya al mu’minin.

Artinya,

” Ya Allah, jadikanlah hamba-Mu ini agar dicintai orang beriman dan jadikanlah orang yang beriman ini mencintaiku.”

Sumber: Harakah.id

Doa Memohon Ampunan di Momen Ramadan `Bulan Maghfirah`

Dream – Ramadan adalah bulan mulia bagi umat Islam. Bulan untuk ‘berpesta’ pahala dan rahmat. Pahala ditebar sangat luas oleh Allah ke segala penjuru alam. Kita pun begitu mudah meraihnya.

Cukup dengan memperbanyak amalan sholeh. Bahkan amalan sederhana saja diganti dengan pahala yang luar biasa besar.

Karena kemuliaan itu, Ramadan menjadi momen yang tepat bagi kita untuk membersihkan diri. Memohon ampun kepada Allah atas semua dosa yang kita lakukan.

Sepanjang Ramadan, dianjurkan membaca doa ini untuk membersihkan hati kita. Agar kita dapat menjadi pribadi yang baru.

Doa Mohon Ampunan Sepanjang Ramadan

 Doa Ampunan Sepanjang Ramadan

Allahumma innaka afuwwun karim tuhibbul afwa fa’fu ‘anna. Allahumma inna nas’alukal afwa wal ‘afiyah wal mu’afatad daimah fid dini wad dunya wal akhirah.

Artinya,

” Ya Allah sesungguhnya Engkau adalah Maha Pemaaf dan Engkau cinta maaf, maka maafkanlah kami. Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu kemaafan dan kesehatan dan pemeliharaan yang berkesinambungan dalam hal agama, dunia dan akhirat.”

Sumber: Islami

Doa Selesai Tadarusan di Bulan Ramadan

Dream – Ramadan telah tiba. Bulan tempat kita meraih banyak pahala.

Salah satu kegiatan yang rutin dilakukan umat Islam di sebagian besar daerah di Indonesia saat Ramadan adalah tadarusan Alquran. Kegiatan ini biasanya dilakukan usai sholat Tarawih, ada pula yang melakukannya usai sholat Subuh.

Membaca Alquran termasuk amalan yang dianjurkan ketika Ramadan. Sebab, amalan ini juga dihitung sebagai ibadah.

Terdapat anjuran mengkhatamkan Alquran hingga beberapa kali sepanjang Ramadan. Ini mengingat Ramadan membawa berkah begitu besar.

Biasanya, umat Islam Indonesia akan membaca Alquran secara bergantian setiap tadarusan. Dengan begitu, Alquran bisa dikhatamkan saat Ramadan.

Usai tadarusan, dianjurkan membaca doa ini. Agar amalan kita semakin berkah.

Doa Usai Tadarusan

 Doa Selesai Tadarusan

© Dream.co.id

Allahumma ‘allimna ma jahilna wa dzakkirna minhu ma nasina warzuqna tilawatahu ana al laili wa athrafan nahari. Allahumma inna nas-aluka bismikal a’dhomi wa bikullismin huwa laka sammaita bihi nafsaka aw anzaltahu fi kitabika aw a’thoitahu ahadan min kholqika aw ista’tsarta bihi fi ‘ilmil ghoibi ‘indaka an taj’alal qurana robi’a qulubina wa nura shudurina wa jalaa ahzanina wa humumina. Allahummaj’alhu lana imaman wa rahmah. Wa shallallahu ‘ala sayyidina muhammadin wa ‘ala alihi wa shahbihi wa sallam.

Artinya,

” Ya Allah, ajarlah kami dari ayat-ayat Alquran apa yang belum kami ketahui, ingatkanlah kami menyangkut kitab suci-Mu apa yang kami lupakan dan anugerahilah kami kemampuan membaca dan menelaahnya pada malam dan siang hari. Ya Allah, kami memohon kepada-Mu dengen nama-Mu yang termulia dan dengan semua nama yang Engkau cantumkan dalam kitab-Mu atau yang Engkau sampaikan pada salah seorang dari hamba-Mu atau rahasiakan dalam diri-Mu, agar Engkau menjadikan Alquran penyejuk hati kami, cahaya mata kami, penyingkap kesedihan dan keresahan kami. Ya Allah, jadikanlah Alquran sebagai imam kami dan sebagai rahmat pada kami.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 2 =

Shopping cart