Makeup Simpel untuk Bukber Virtual, Tetap Cantik Boleh Kan?

Kamu masih bisa tetap tampil menarik, kok!

Dream – Buka puasa bersama alias Bukber jadi tradisi tahunan yang tidak pernah terlewat ketika Ramadan tiba. Bahkan dari sebelum Ramadan datang, banyak masyarakat sudah mengatur jadwl hingga memesan tempat makan untuk kegiatan Bukber.

Tapi sayang, sejak 2020 kemarin hingga detik ini, tradisi silaturahmi rutin itu harus tertahan karena munculnya pandemi COVID-19 yang menyerang seluruh dunia.

Kegiatan seru bukber beralih jadi virtual. Tanpa mengurangi maknanya, kita masih bisa terhubung melalui internet dengan keluarga atau kerabat untuk bersama-sama membatalkan puasa ketika azan Maghrib berkumandang.

Walau diadakan virtual, kamu boleh kok tampil menarik layaknya pergi ke restoran bareng keluarga dan teman mulai dari riasan wajah hingga pakaian.

Gaya riasan wajah pun bisa disesuaikan dengan selera Sahabat Dream. Tapi, kali ini ada referensi makeup simpel dan memesona untuk bukber virtual dari Beauty Vlogger Linda Kayhz.

Yuk ikuti tipsnya!

Linda Kayhz

© Instagram.com/lindakayhz

Linda memberikan tips yang super simpel dan tidak butuh waktu banyak. Hanya perlu beberapa beauty item seperti foundation, bedak, alis, eyeliner, maskara, blush on, dan lipstik.

Yang terpenting pakai pelembab sebelum mengaplikasikan riasan. Kemudian siapkan foundation. Namun pastikan pemakaiannya sangat tipis agar tidak heavy di wajah.

Selanjutnya buat riasan mata natural dengan eyeshadow nude dan oranye. Aplikasikan maskara dan eyeliner, lalu beri sentuhan blush on warna pink atau peach.

Agar lebih sempurna, kamu bisa berikan highlight tipis di pipi dan inner corner mata kamu. Jangan lupa buat ombre lips agar wajah lebih natural.

Siap bukber virtual hari ini?

Ketahui Penyebab dan Cara Mencegah Riasan Hancur di Area Hidung

Dream – Riasan yang terlihat patchy dan hancur bisa rentan terjadi pada beberapa area wajah. Salah satunya adalah di sekitar cuping hidung.

Area tersebut memiliki cekungan yang cukup sulit dijangkau dan membuat riasan mudah hancur meski telah memakai foundation atau base makeup berkualitas sekalipun.

Hal tersebut bisa disebabkan dan diatasi dengan berbagai cara. Mulai dari memerhatikan kondisi dan kebutuhan kulit hingga cara pengaplikasian serta produk yang tepat.

Dilansir dari Makeup.com, berikut hal yang perlu diketahui seputar hancurnya foundation atau base makeup di sekitar hidung.

Mengapa foundation hancur?

Ilustrasi Hijab Cantik© Ilustrasi Hijab Cantik (Foto: Shutterstock)

Salah satu hal yang menyebabkan foundation atau base makeup lebih mudah hancur di sekitar hidung adalah pemakaian produk yang terlalu banyak.

Kombinasi primer dan foundation yang tepat juga sangat berpengaruh pada hasil akhir riasan. Pastikan kamu memakai produk yang benar-benar cocok untuk dikombinasikan.

Penyebab lainnya adalah produksi minyak berlebih pada area hidung. Kamu bisa mengontrol hal ini dengan memakai primer yang berformula matte atau menggunakan kertas minyak.

Foundation yang mudah hancur di area hidung


Ilustrasi Hijab Cantik

Beberapa jenis foundation lebih mudah hancur di bagian hidung. Hindarilah foundation yang memiliki tekstur lebih berminyak dan kental. Gunakanlah foundation yang lebih cair, sedikit matte dan mampu bertahan lama.

Cara mengaplikasikan foundation yang tepat agar tidak hancur

Aplikasikan primer yang mampu mengontrol produksi minyak terlebih dulu agar foundation atau base makeup lebih tahan lama dan tidak mudah hancur.

Kamu bisa menggunakannya hanya di T-zone atau seluruh wajah jika jenis kulitmu berminyak. Jangan terlalu lama ketika meratakan base makeup agar tidak terlihat patchy dan mudah hancur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − two =

Shopping cart