Manfaat Ajaib Kurma untuk Kecantikan

Kurma diyakini juga punya manfaat untuk kecantikan karena memiliki banyak vitamin yang dibutuhkan oleh kulit.

Dream – Kurma menjadi buah favorit saban Ramadan. Buah ini biasa digunakan untuk menu pembuka saat buka puasa. Rasa yang manis diyakini bermanfaat untuk memulihkan kondisi tubuh setelah seharian berpuasa.

Kurma memang kaya vitamin, di antaranya vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, dan vitamin B kompleks, yaitu niacin. Beberapa penelitian menyebut kandungan vitamin C kurma cukup tinggi, sehingga mampu bertindak sebagai senyawa antioksidan dan mampu melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas.

Namun sejatinya, kurma tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan. Kurma diyakini juga punya manfaat untuk kecantikan karena memiliki banyak vitamin yang dibutuhkan oleh kulit.

Cara penggunaannya pun bermacam-macam. Kurma bisa langsung dimakan untuk mendapat khasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Khasiat kurma juga bisa didapat dengan cara menggunakannya sebagai masker.

Berikut ini manfaat kurma untuk kecantikan:

Lembutkan Kulit

Mengonsumsi kurma setiap hari diyakini bisa membuat kulit bertambah lembut. Kita juga bisa menggunakan kurma sebagai masker untuk melembutkan kulit wajah.

Ambillah enam kurma yang sudah dipisahkan dari bijinya. Giling halus buah kurma, kemudian aplikasikan ke wajah. Diamkan beberapa menit, bilas dengan air bersih.

Obati Kulit Sensitif

Vitamin B6 dan protein dalam kurma berguna untuk mengobati kulit sensitif. Caranya gampang, tambahkan yoghurt pada masker kurma. Setelah kedua bahan dicampurkan, aplikasikan ke wajah, biarkan sepuluh menit dan bilas dengan air bersih.

Cerahkan Kulit

Vitamin C pada kurma bermanfaat mencerahkan kulit, seperti buah lemon atau jeruk. Manfaat ini bisa didapat dengan mengonsumsi langsung maupun menjadikan kurma sebagai masker wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen + ten =

Shopping cart