Tips Buka Bersama Virtual Lancar Saat New Normal

Covid-19 bukan berarti penghalang bersilaturahmi. Kita masih bisa reunian secara virtual.

Dream – Buka bersama biasanya menjadi ajang reuni teman yang sudah tak lama bertemu. Setelah ada pandemi Covid-19, seharusnya tidak menjadi halangan bersilahturahmi dengan teman lama.

Kita masih bisa bertemu dan melakukan buka bersama di era new normal. Tidak harus tatap muka, tapi bisa dengan cara virtual.

Agar buka bersama virtual tetap meriah, Kamu bisa menyiapkan hal-hal berikut ini.

Ajak teman banyak

Biar tambah seru, ajak banyak teman mengikuti bukber virtual. Sebelum adzan Maghrib berkumandang, saling bertanya kabar dan nostalgia zaman dulu menjadi topik seru pembuka buka bersama.

Siapkan makanan berbuka

Sisi positif masa pandemi ialah orang tak perlu menolak datang ke buka bersama karena takut tak bisa bayar iuran makanan dan minuman. Peserta bukber virtual bisa menyiapkan menu apa saja sesuai keadaan asal makannya bersama dengan teman-teman yang lain.

Ilustrasi Buka Puasa

Ingat waktu

Buka bersama virtual dapat dilanjutkan setelah sholat Maghrib atau sholat Tarawih. Tapi ingat waktu.

Kamu dan teman-temanmu perlu bangun pagi sekali agar bisa menyantap sahur. Kurang istirahat dapat mengganggu aktivitas selama berpuasa.

Tetap patuhi protokol kesehatan

Meski tidak tatap muka secara langsung, kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Tetaplah mencuci tangan sebelum makan dan mengonsumsi makanan yang terjaga kebersihannya.

Ketahui Masalah Kulit Akibat Memakai Masker dan Cara Mencegahnya

Menjalin silaturahmi bukan berarti membiarkan penyebaran virus tak terkendali. Kita tetap perlu menjaga jarak fisik di bulan Ramadan selama pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − 2 =

Shopping cart