Tips Hindari Wajah Pucat Selama Puasa

Yuk masuk geng anti pucat-pucat club!

Dream – Kurangnya air dan asupan dalam tubuh dalam waktu kurang lebih 12 jam membuat kulit mengalami dehidrasi dan kehilangan kelembapan. Kondisi ini tak jarang menyebabkan ulit menjadi kering.

Kulit yang kekeringan akan terlihat pucat dan menimbulkan penuaan dini seperti keriput. Bila tak cepat diatasi, kondisi kulit akan semakin parah. Karena sedang puasa, mencegah kekeringan pada tubuh juga bisa dilakukan lewat luar.

Kamu bisa lakukan beberapa perawatan tubuh dari luar dengan rutin, supaya tetap segar sehingga dapat melewati hari-hari puasa dengan semangat antusias. Tentunya, anti pucat-pucat club, dong, ya!

Pembersih pH balance

Mulai rutinitas dengan membersihkan wajah menggunakan face cleanser yang bertekstur kental, lembut dan memiliki kandungan pH seimbang. Pembersih wajah seperti ini lebih mudah megangkat kotoran dan bakteri tanpa menghilangkan minyak alami wajah.

Formula lembut akan mempertahankan keseimbangan alami, yang membuat wajah terasa lebih lembut dan segar. Secara umum pilih pembersih yang dibuat dari ekstrak lidah buaya dan anti oksidan alami untuk melawan tekanan lingkungan.

Mengangkat kulit mati setiap hari

Kunci untuk mendapatkan makeup mulus dan bebas flek adalah pengelupasan kulit. Bersihkan kulit mati, untuk mencegah wajah kusam. Pilih scrub yang mengandung lemon, asam glikolat dan laktat yang membantu pencerahan kulit.3 dari 3 halaman

Menghidrasi kulit

Tinggalkan kebiasaan menggunakan foundation yang berat. Ganti dengan produk yang dapat menonjolkan kulit alami, hingga membuat kulit lebih sehat. Kenakan produk brkandungan SPF 30, jadi wajah akan terlindungi dan mencegah timbulnya bintik-bintik hitam.

Black eye makeup

Tak perlu menggunakan makeup lengkap, cukup ganti dengan riasan menerapkan maskara ringan. Tambahkan dengan pemakaian liner coklat halus dan highlighter di bagian sudut dalam mata. Teknik ini akan membuat wajah lebih cerah dan hidup secara keseluruhan.

Lipstik glossy

Tukar warna lisptik matte kamu dengan yang bertekstur glossy. Jangan mengulas secara penuh pada bibir, melainkan cukup tipis-tipis saja untuk memberi kesan lebih alami. Sedikit kemilau dari lipstik akan memberi warna dan cahaya wajah lebih sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 5 =

Shopping cart