Virgoun Merasa ‘Tertampar’ Saat Umroh di Bulan Ramadan

Satu hal yang tak bisa dia lupa adalah antusiasme jemaah saat beribadah.

Dream – Sebelum terjadi pandemi Covid-19, Ramadan menjadi bulan favorit bagi umat Islam untuk melakukan umroh ke Tanah Suci. Muslim dari berbagai negara, termasuk Indonesia, berjejal di Mekah untuk melakukan umroh di bulan suci.

Salah seorang yang punya kenangan menjalankan umroh saat Ramadan adalah Virgoun. Penyanyi itu terbang ke Tanah Suci untuk menjalankan umroh pada Ramadan 2018. Dia masih ingat betul kenangan kala itu. Satu hal yang tak bisa dia lupa adalah antusiasme jemaah saat beribadah.

” Begitu masuk sholat fajar kan orang pada berebutan ya. Gue lihatin mereka tuh pengin sholat di tengah-tengah jalan. Terus diusir-usirin,” kata Virgoun di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu 21 April 2021.

Jadilah Virgoun merasa malu. Sebab, banyak orang berjuang bisa beribadah di bawah aturan ketat di Tanah Suci, sementara saat berada di Indonesia bermalas-malasan dan banyak orang melalaikan sholat.

” Di situ gue kayak ketampar. Kita di sini tuh susah banget disuruh sholat, tapi di sana sholat sampai diusir, enggak boleh sholat di sini ntar keinjek, sampai segitunya manusia dari belahan lain dunia. Sebegitunya di Tanah Suci,” ungkap dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 2 =

Shopping cart